5 Gejala Adanya Rayap Disekitar Rumah

Kayu memanglah jadi material terutama dalam suatu hunian, kehadirannya dapat membuat rumah nampak alami. Tetapi sayangnya, perabotan yang dibuat dari kayu bisa jadi sarang rayap di rumah. Di mana rayap merupakan sejenis serangga yang umumnya membangun koloni buat membenarkan ratu rayap bisa tumbuh biak dengan mudah. Sebaliknya banyaknya jumlah rayap berasal dari ratu rayap yang dalam satu hari menghasilkan dekat 30 ribu butir telur.

1. Terdapatnya rongga di sebagian bagian rumah

Rayap yang wujudnya sangat kecil dapat menghancurkan aset- aset berharga di rumah. Nyatanya, kehadirannya ini dapat menembus tembok yang tebalnya sebagian sentimeter lewat lubang terbuka ataupun celah kecil. Baik itu dari kayu, pipa ledeng, celah antara pondasi serta tembok ataupun pada kuda- kuda atap rumah. Bila rumah mempunyai banyak rongga, hendaknya jalani revisi secepatnya supaya tidak jadi akses masuknya hama rayap.

2. Mempunyai perabot berbahan kayu yang kurang berkualitas

Desain furnitur dari kayu memanglah jadi lebih klasik serta elok. Tetapi sayangnya tidak seluruh perabot berbahan kayu memiliki mutu yang bagus. Bahan tipe kayu yang kurang bermutu dapat jadi pemicu kedatangan hama rayap di rumah. Ya, memilki elemen kayu pada struktur bangunannya. Perihal ini pasti jadi suatu ancaman terhadap kerangka rumah yang rusak serta keropos dimakan rayap. Oleh sebab itu, jangan sesekali memilah perabot berbahan kayu murahan. Yakinkan memakai kayu dengan mutu terbaik serta tahan rayap semacam kayu jati, meranti, ulin ataupun bengkirai.

3. Keadaan rumah yang kurang bersih

Salah satu pemicu banyak rayap merupakan sebab tidak terurusnya keadaan rumah, sehingga nampak sangat kotor. Bila suatu hunian tidak dilindungi kebersihannya, hingga rayap hendak dengan gampang bersarang. Pasti kedatangan rayap hendak meninggalkan sisa lubang yang membuat kondisinya tidak nampak indah. Sebaliknya buat bebas dari kendala hewan semacam rayap, bilas rumah secara teratur di tiap sudut rumah serta ruangan yang berpotensi kotor.

4. Minimnya aliran hawa serta cahaya

Pemicu kedatangan rayap selanjutnya ialah keadaan rumah yang lembap sebab minimnya aliran hawa serta sinar. Dengan akses sinar yang kurang baik, rumah hendak nampak redup serta lembab. Pasti perihal ini sangat disukai koloni rayap buat tumbuh biak. Apalagi atmosfer rumah yang lembab dapat menimbulkan perabot kayu jadi gampang lapuk serta berjamur. Buat mencegahnya, buatlah ruangan di rumah sampai bersuhu rendah dengan membuka jendela di siang hari tiap harinya.

5. Keadaan tanah yang gembur serta subur

Kedatangan rayap pasti saja tidak dapat dihindari penunggu rumah. Kemudian dari mana hewan pemakan kayu ini berasal? Nyatanya, keadaan tanah yang gembur serta produktif ialah tempat sangat disukai oleh rayap. Dengan begitu, hingga banyak rayap yang berkerumun di situ. Jadi sangat berarti membagikan sekat antara rumah serta pekarangan buat menghindari rayap masuk.

Tetapi bila rayap telah terlanjur masuk ke dalam rumah, cobalah melaksanakan penangkalan tiap 6 bulan sekali kepada jasa pembasmi rayap seperti Anti Rayap Jakarta. Hal ini agar menghindari kerusakan yang lebih parah dari serangan hama rayap itu sendiri. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya serangan hama rayap yang kedua kalinya atau kesekian kalinya di kemudian hari. Sehingga kita bisa tenang dan tidak khawatir akan serangan hama rayap lagi.

Dari 5 gejala pemicu rumah banyak rayap di atas, kalian dapat mengusir rayap memakai minyak tanah ataupun obat yang dibuat khusus untuk anti rayap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *